Menu Tutup

Prodi Teknik Informatika UMT, Gelar workshop Peningkatan Mutu dan Kualitas Dosen

Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tangerang menggelar workshop bagi dosen yang bertajuk “Pengembangan SDM dalam upaya peningkatan  sebagai mentor yang profesional dibidang IT”, Minggu 26 Januari 2020. Dengan trainer Lukman Azhari, M.Kom. Praktisi dari salah satu Bank Syariah Ternama di Indonesia.

Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi perubahan dan peluang di era revolusi industri 4.0. Kegiatan ini, digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Tangerang, Jl. Perintis Kemerdekaan 1 no. 33 Cikokol Tangerang

Ketua Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik UMT mengatakan “Prodi Teknik Informatika terus menerus melakukan upaya yang berkesinambungan dalam meningkatkan kompetensi dosen. Hal ini dilakukan karena menyadari bahwa dosen merupakan komponen yang esensial dalam suatu sistem pendidikan di perguruan tinggi. Dalam menjalankan peran, tugas, dan tanggung jawab dosen yang dituangkan dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat; Al Islam dan Kemuhammadiyahan dibutuhkan kepakaran dosen yang profesional. Salah satu upaya tersebut adalah dengan mengadakan workshop internal yang rutin dilaksanakan oleh Prodi Teknik Informatika UMT”.

Sementara itu Rektor Univeristas Muhammadiyah Tangerang Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang ada di UMT khususnya para dosen Teknik Informatika bagaimana kedepan memang berat tugas sebagai dosen tapi dengan terus kita bangun kesadaran bahwa semua insan adalah pembelajar tidak berenti berentinya meningkatkan kapasitas, sehingga dosen dapat memberikan yang terbaik kepada mahasiswanya sehingga nanti para mahasiswa betul-betul mendapatkan ilmu yang kemudian bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Meraka menjadi lulusan-lulusan yang bias di serap di dunia kerja.

M.Luthfi Aksani, M.Kom selaku ketua pelaksana menambahkan “Alhamdulilah acara ini berjalan lancar dengan di hadiri sedikitnya 50 peserta tanpa kekurangan suatu apapun. Dalam pencapaian workshop kali ini dalam upaya satandarisasi penerapan metode dalam membuat laporan kerja praktek atau pun tugas akhir. Serta memberikan manfaat yang lebih untuk peningkatan program studi teknik informatika, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *